Pojok Nasional

Suherman - Ade Barkah, Suranto - Dadang Sufianto ?

H. Herman Suherman, ST, MAP
#infoCJR - H. Herman Suherman, ST, MAP nampaknya makin mengkrucut ia akan dipilih Partai Demokrat menjadi satu-satunya bakal calon yang direkrutnya. Sumber @infocianjur di PD menyebut dan memperkuat hal itu.
"Ya PD sudah bulat bundar pasti akan akan usung Herman Suherman karena hasil surveynya diatas orang lain," kata seorang sumber yang enggan disebut namanya dengan alasan takut mendahului keputusan partai.

Nah sekarang siapa yang bakal mendampingi Direktur PDAM Tirta Mukti ini membawa Cianjur lebih baik dan agamis itu ? . Sebuah sumber di Partai Golkar Cianjur meyakinkan , Ketua DPD Golkar Cianjur, Drs. H.  Ade Barkah Surachman  (ABS) akan mengambil langkah rasional dengan mengambil posisi Wakil Bupati. Terlebih kisruh Golkar di tingkat pusat belum selesai hingga kini.

Publik juga menilai ABS lebih rasional bila mengambil posisi Wakil Bupati. "Saya kira Golkar lebih rasional bila ambil posisi wakil bupati, itu sangat menguntungkan posisinya. Sebagai pemenang kedua dalam pemilu legislatif beberapa waktu lalu, jika pintar-pintar mengambil posisi dia akan menjadi partai pemerintah di Cianjur," kata salah seorang Pengamat Politik Cianjur, Ahmad Ramdhan, kepada @infocianjur beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Cianjur, sempat menyatakan, menyambut baik jika jagoan yang diusungnya, Herman Suherman, dapat disandingkan dengan Ketua DPD Partai Golkar Cianjur, H. Ade Barkah Surahman. 

Dalam upaya merebut simpati pemilih Herman terus digenjot dan diperkenalkan oleh Tjetjep dalam berbagai kegiatan. Sampai saat ini Tjetjep sendiri mengakui belum secara pasti dengan siapa Herman akan dikawinkan. “Namun akan lebih mudah untuk memenangkan Pilkada, jika Ade Barkah bersedia jadi pendampingnya” ujarnya seperti dikutip sku-aspirasirakyat.com.

dr. H. Suranto MM
Pasangan papapan atas lainnya, dr. H. Suranto MM yang dipastikan akan diusung PDIP dan partner koalisinya  masih menimbang-nimbang dengan siapa Suranto akan dikawinkan. Tim Sukses Suranto masih enggan menyebut dengan siapa Suranto akan dipasangkan.

Kabar 'warung kopi' menyebut paling kuat Suranto akan 'didahupkan' dengan mantan Wakil Bupati Cianjur sebelumnya, DR. H. Dadang Sufianto, Msc, Msi. Ada juga nama lain seperti Aldwin Rahadian yang disebut-sebut akan mendapingi Suranto tapi sumbernya masih samar.

"Kita tidak akan mendahului putusan partai, tapi DPP PDIP memang sudah final memutuskan hanya dr. H. Suranto yang bakal diusung, insyaallah tanggal 28 Mei diumumkan ke publik," kata sumber @infocianjur di Kantor DPD PDIP Jabar beberapa waktu lalu. ***