Pojok Nasional

#PILKADACIANJUR2015 : SURANTO – AB BERTEMU DI NU


#infoCJR - Entah kebetulan atau memang disengaja Calon Wakil Bupati Cianjur 2016-2021 dari PDIP bertemu Ade Barkah (AB) di acara perayaan Hari Ulang Tahun (Harlah) NU ke-89 di lapangan Hypermart Jl. Ir. H. Juanda, Sabtu (23/5) lalu.

Keduanya nampak akrab dan sejumlah warga di acara itu menggadang-gadang supaya AB yang disebut-sebut akan mendampingi calon bupati lainnya dari Partai Demokrat H. Herman Suherman, ST. MAP mau berselfie dengan Suranto. “Dua orang ini lebih cocok untuk Cianjur kedepan, saya akan milih AB jika jadi pendamping pak Suranto,” kata Ahmad (33) warga NU Cilaku yang sengaja datang ke lokasi acara.

Suranto - AB bertemu di Harlah NU
Menurut Ahmad, AB dan Suranto lebih ideal dibanding yang lain. Sebagai warga NU dirinya berharap ada orang NU yang nanti memimpin Cianjur. “Kebetulan kata panitia baik Suranto dan AB adalah orang NU,” sambungnya.

Informasi yang dihimpun @infocianjur menyebutkan, sehari sebelumnya pengurus partai di Cianjur telah berkumpul di Hotel Palace Cianjur terkait pengusungan Suranto sebagai Bupati Cianjur. PDIP sebagai penggagas acara itu berharap AB bisa mendampingi Suranto. Hal yang tak jauh beda diinginkan kubu Herman Suherman.

“AB memang menjadi salah satu alternatif yang diunggulkan untuk mendampingi pak Suranto, tapi putusannya masih dalam tahap negosiasi,” kata salah seorang Wakil Ketua DPC PDIP Cianjur yang menolak disebut namanya kepada @infocanjur, Minggu (24/5).

Rumah Sakit NU

Sementara itu Suranto yang kini masih menjabat Wakil Bupati dalam acara Harlah NU itu berjanji jika ia terpilih akan membangun Rumah Sakit NU. Sebab kata dia dengan memiliki  RS  maka peranan NU akan langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Saya menginginkan  NU Cianjur memiliki  RS, sehingga NU bisa  lebih berkontribusi lagi dalam  membangun masyarakat,” kata Suranto, dalam sambutannya di hadapan puluhan ribu Nahdiyin yang langsung disambut tepuk tangan meriah.

Gagasan Suranto ini Kata Ketua PC NU Cianjur, KH. Choerul Anam MZD,  sangat mungkin terwujud, pasalnya Lembaga Kesehatan NU (LKNU)  Cianjur  kini dipimpin  dr. Mein Suranto istrinya. Sekarang pun aktivitas LKNU sudah optimal, sehingga bisa  dijadikan  embrio atau cikal bakal RS NU.

Menurut Anam, dua RS NU di  Jatim dan Jateng bermula dari LKNU yang dikembangkan. “Mudah-mudahan saja di Cianjur pun RS NU bisa  terwujud,” sambung Anam. ***