Pojok Nasional

PILKADA CIANJUR 2015 : PDIP DIPASTIKAN USUNG SURANTO

dr. H. Suranto 
#infoCJR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur dipastikan bakal mengusung dr. H. Suranto yang kini menjabat Wakil Bupati Cianjur dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak Desember 2015 mendatang. Kepastian itu meskipun belum dirilis secara resmi tapi sudah menjadi pembicaraan kuat di internal PDIP selama ini.

Wakil Ketua DPC PDIP Cianjur, Kuswandi Sukandar, membenarkan , Suranto menjadi bakal calon terkuat yang bakal diusung PDIP Cianjur. "Ya kalau kita berkaca pada perkembangan dan dinamika yang ada kemungkinan besar PDIP akan mendukung pak Suranto," kata Kuswandi kepada wartawan di Kantor DPC PDIP Cianjur pekan lalu.

Hanya saja kata Kuswandi semuanya tergantung kepada hasil survey dan kebijaksanaan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. "Sebagai kader kita tentu akan tunduk pada keputusan partai, apapun keputusannya," sambung Kuswandi.

Menolak Nonkader

Sementara itu secara terpisah sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Cianjur mulai gerah dengan desas - desus adanya keputusan sepihak terkait pencalonan dr. Suranto ini. Ketua PAC PDIP Cibinong, Jhoni, mengaku tidak habis pikir bila partainya tiba-tiba mengusung dr. Suranto.

Padahal kata Jhoni jelas-jelas  bagi PDIP sebagaimana amanat Ketua Umum di Kongres Partai beberapa waktu lalu menolak adanya penumpang gelap dalam kegiatan pilkada, pileg maupun pilpres. "Sayang sekali partai ini bila harus dijual kepada orang luar yang ujung-ujungnya tak akan memberikan kontribusi terhadap partai," sambungnya.

Penegasan serupa dikatakan Ketua PAC PDIP Kecamatan Cianjur, Agus. Kata Agus DPP seharusnya mendengar suara kader partai tidak hanya mendengar lembaga survey yang kredibilitasnya tidak jelas. "Ya yang namanya lembaga survey kan pesanan, siapa yang bayar ya itulah yang akan ditinggikan nilainya," kata Agus. ***